Pastikan Kota Mataram Aman Pasca Bom Bunuh Diri Makasar, TNI-POLRI Gelar Patroli Sekala Besar

NTBone.id-Mataram—Polresta Mataram dan Kodim 1606 Lombok Barat, bereaksi cepat pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan. Untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi aksi terorisme di Kota Mataram. Petugas gabungan TNI-Polri langsung melakukan patroli gabungan berskala besar. Dikomandoi oleh Polresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi dan Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel Arm Gunawan.
Dengan memaksimalkan kekuatan, patroli gabungan dilaksanakan TNI-Polri, Minggu Sore (28/03/2021). Dimulai pukul 16.00 Wita, patroli gabungan menuju Gereja Katolik Santa Maria Immaculata di Jalan Pejanggik. Berikutnya menuju Gereja Mawar Saron di Jalan AA Gede Ngurah. Patroli gabungan dilanjutkan ke GPIB Rock Gebang Jalan Jelantik Gosa. Selanjutnya mendatangi GPIB Imanuel Jalan Bung Karno. Terakhir adalah ke Gereja ST Antonius Padua di Jalan Majapahit. Patroli ini diikuti oleh ratusan personel gabungan.
Dimasing-masing gereja. Kapolresta dan Dandim berhenti sejenak untuk memeriksa situasi. Kedua pimpinan ini juga menanyakan tentang jemaat yang akan beribadah minggu sore.
Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK mengatakan, titik pengamanan dimaksimalkan di tempat ibadah. Yakni di gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.