Bangun Sinergitas, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dan BNNK Belu Siap Back Up BNN Dalam Pemberantasan Narkoba

Belu NTT – Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro didampingi Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha dan staf menyambut hangat kunjungan kerja Kepala BNNK Belu bersama rombongan di ruang tamu Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan, Kepala BNNK Belu Muhammad Rizal didampingi Kasi Pencegahan Gregorius Kali Bau dan Icha dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergitas dengan Satgas Pamtas untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di wilayah perbatasan.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Kepala BNN Muhamad Rizal menjelaskan maksud kedatangannya di Mako Satgas dalam rangka menjalin sinergitas dan kerjasama seluruh personel Satgas Pamtas Sektor Timur dalam penanganan Narkoba khususnya di pintu-pintu masuk perbatasan dan Kabupaten pada umumnya.

Penanganan yang dimaksud Muhammad Rizal, melakukan deteksi dan pencegahan di pintu masuk wilayah perbatasan yang tersebar di Kabupaten Belu baik terhadap barang yang akan masuk dari wilayah Timor Leste ke Indonesia maupun sebaliknya.

Pria kelahiran Makassar itu juga meminta kepada Dansatgas agar BNNK diberikan waktu mensosialisasikan dan berbagi informasi tentang berbagai jenis Narkoba dan bahayanya dengan harapan para personel yang bertugas di pos-pos perbatasan jajaran Satgas Sektor Timur mengetahui dan mengerti jenis-jenis narkoba yang biasa di konsumsi oleh masyarakat secara ilegal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.