Pamatwil Harkamtibmas Polda NTB Pastikan Stabilitas Wilayah Selama Ramadhan 1442 H

NTBone.id-Mataram – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Stabilitas Harkamtibmas Polda NTB, menggelar patroli keliling Pulau Lombok untuk memastikan kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 Miladiyah.

Kapolda NTB melalui Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Situmorang, S.H., S.I.K., selaku Pamatwil Stabilitas Harkamtibmas, Senin (19/4/2021), mengungkapkan bahwa patroli keliling dilakukan guna monitoring aktifitas Polres jajaran se-Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Pulau Seribu Masjid.

“Patroli keliling ini dimaksudkan untuk monitoring aktifitas dan kegiatan, dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda NTB, selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, sehingga muncul rasa aman, nyaman, dan tenang pada diri kaum muslimin, dalam melaksanakan amaliyah Ramadhan,” ungkapnya.

Dikatakan, pelaksanaan patroli keliling yang dilakukan pada hari Sabtu, 17 April 2021 dengan monitoring di Kabupaten Lombok Timur. Di gumi Patuh Karya, Lombok Timur itu, dilakukan monitoring pada empat momen yaitu momen menjelang berbuka puasa, saat pelaksanaan sholat Taraweh, menjelang santap sahur, dan saat sholat Shubuh berjamaah.
“Sekitar pukul 04.30 Wita (dinihari, red) kami mengunjungi dua masjid di Kabupaten Lombok Timur, yakni di Selong dan Kelayu. Usai pelaksanaan shalat Shubuh berjamaah kami sempat bercengkrama dengan jamaah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.