IKA diharapkan mampu dongkrak Akreditasi A untuk Universitas Mataram

NTBone.id-MATARAM – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) bersama panitia Munas IKA Unram, menggelar rapat pembahasan rencana kegiatan Munas IKA Unram, Selasa (11/5) di gedung Rektorat Unram, Kota Mataram.

Rapat dipimpin Sekjend IKA Unram, Cukup Wibowo dihadiri Wakil Rektor III Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. Hj. Enny Yuliani, Ketua Panitia Munas IKA Unram Lalu Athari Fathullah, Bendum IKA , Nasiva dan jajaran pengurus IKA Fakultas Unram lainnya.

Sekjen IKA Unram Cukup Wibowo mengatakan, Munas IKA Unram tahun ini akan menjadi perekat sinergitas antar alumni Unram ke depan.

“Saat ini sudah terbentuk juga IKA Unram perwakilan Gerbang Kertasusila di Jawa Timur dan di beberapa daerah lain juga akan dikukuhkan. Ini menunjukkan semangat sinergitas alumni Unram yang luar biasa,” kata Cukup Wibowo.

Munas IKA Unram, papar dia, akan dilaksanakan akhir Mei 2021 di Hotel Same, Kota Mataram. Diperkirakan kegiatan yang digelar akan dihadiri sekitar kurang dari 100 orang secara offline.

“Kita sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19. Munas akan digelar di Hotel Same dengan menerapkan standar prokes yang ketat, jumlahnya juga kurang dari 100 orang,” ujarnya.

Wakil Rektor III Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. Hj. Enny Yuliani mengapresiasi kinerja pengurus IKA Unram.

Menurutnya, saat ini dalam empat tahun terakhir IKA Unram sudah memiliki pondasi yang kuat untuk pengembangan organisasi ke depannya.

“Mengelola IKA Unram memang berat, tetapi pengurus saat ini sudah bekerja maksimal. Dan IKA Unram sudah punya pondasi yang kuat,” katanya sembari mengatakan agar Munas IKA Unram bisa terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas IKA Unram, Lalu Athari Fathullah menyempaikan, sejauh ini persiapan Munas IKA Unram sudah berjalan sekitar 65-70 persen.

Ia mengatakan, persiapan pematangan selanjutnya akan dikebut setelah hari raya Idul Fitri mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.