Gubernur NTB : SDM Lokal Harus Mampu Jadi Aktor Utama Pembangunan

NTBone.id-Mataram-Dalam berbagai kesempatan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus menekankan bahwa anak-anak NTB tidak boleh menjadi penonton di tengah maraknya pembangunan dan gelaran event-event internasional yang akan digelar di NTB. Mereka harus mampu mengambil bagian dan berkontribusi lebih banyak untuk mensukseskan segala program pembangunan yang ada.

Untuk itu, Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB menegaskan bahwa semua itu tentu didukung dengan skill dan keahlian yang membanggakan yang harus difasilitasi oleh pemerintah melalui berbagai kegiatan pelatihan. Dengan upaya ini diharapkan anak-anak NTB dapat bersaing dengan tenaga-tenaga ahli dari luar daerah.

“Kita juga tidak mau menjadi penonton di tempat kita sendiri. Mereka harus terus kita latih, karena sudah saatnya pemuda NTB punya skill yang membanggakan. Sebab, kita akan menjadi tuan rumah dari berbagai event-event internasional maupun nasional yang akan digelar di NTB,” tegas Doktor Zul saat membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Balai Latihan Kerja Dalam dan Luar Negeri (BLKDLN) NTB Tahap II Tahun 2021 di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi NTB, Kamis (20/05).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.