Bupati Loteng Launching Kampung Horti dan Penyerahan Kartu Asuransi Tani

NTBone.id-Lombok Tengah, NTB – Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri melaunching Kampung Horti dirangkaikan dengan Penyerahan Kartu Asuransi tani serta penyerahan Bantuan alat dan mesin Pertanian di Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Kamis (27/5/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Tengah, Waka Polres Lombok Tengah, Ketua DPRD Kab Loteng, Kepala Dinas Pertanian Kab Lombok Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Kab Lombok Tengah, Forkopinca Kec Praya Tengah, Ketua Yayasan Assunah Jurang Jaler, Kades Jurang Jaler serta Para Kelompok Tani yang akan menerima bantuan dan asuransi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah Lalu Iskandar menjelaskan, kegiatan launching ini dilaksanakan atas dasar kepedulian pemerintah dan bank BRI, Jasindo terhadap kelompok tani. Hal ini dijadikan salah satu contoh pengembangan dalam mendukung pelaksanaan kampung sehat, dan disamping itu juga salah satu mata pelajaran extrakukikuler bagi siswa siswi di yayasan assnunah.

“Persoalan pemasaran, tidak ada masalah karena pembeli datang langsung untuk memilih dan membeli sayuran yang di lokasi ini,” kata Lalu Iskandar.

Disamping itu pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan penyerahan kartu asuransi Maiq Meres kepada kelompok tani yaitu 180 untuk AUTP dan AUTSK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.