Kampanye Sehat Award Pemilukada Serentak NTB Resmi Diumumkan

NTBone.id-Mataram – Pasca di-launching pada tanggal 30 September 2020 (tahun lalu), Kampanye Sehat Award 2020 Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (27/5/2021), resmi diumumkan Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., yang menginisiasi Kampanye Sehat Award 2020 berbasis lomba, dalam sambutannya pada acara pengumuman pemenang di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa mengungkapkan, pengumuman pemenang sengaja digelar setelah seluruh tahapan pemilukada rampung (selesai).

“Karena kalau diumumkan sebelum penetapan pasangan calon yang menang bisa bahaya, karena nanti akan mempengaruhi opini di tingkat pemilihan,” ungkap Kapolda.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri itu, Kampanye Sehat Award 2020 merupakan program kolaboratif seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan penyelenggaraan pemilukada dalam upaya memitigasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
“Semua upaya yang kita lakukan bersama ini adalah program kolaboratif, dalam menginterfensi hal-hal yang tidak diinginkan di era pandemi Covid 19. Bukan hanya kerawanan kamtibmas, gangguan keamanan dan lain-lain, tetapi khusus untuk pemilihan (pemilukada, red) ini adalah untuk menurunkan kurva penularan Covid-19,” kata M. Iqbal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.