Aksi Unjuk Rasa Geram di Akses Vital PT AMNT Dijaga Ketat Polisi

NTBone.id-Sumbawa Barat-Kepolisian Resor Sumbawa Barat bersama anggota security perusahaan PT AMNT(Aman Mineral Nusa Tenggara) melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan Gerakan muda Sumbawa Barat (Geram) bertempat di akses pintu masuk perusahaan Gate benete PT AMNT di Kecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada senin (07/6/21) pukul 08.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Iwan Sugianto,SH dan personil Polres Sumbawa Barat dan anggota Polsek maluk.

” Dalam aksi unjuk rasa Gerakan Muda Sumbawa Barat ( GERAM) yang dikoordinatori oleh Yudi Prayudi danTony Al Kasyim alias Tonjes. Adapun jumlah massa aksi sekitar 12 orang, dengan alat peraga pengeras suara menggunakan mobil merk Blazer Nopol EA 1304 HZ serta selebaran dan pamflet”ujarnya

Eddy mengatakan pamflet yang bertuliskan sebagai berikut: (1) Usir AMNT karna tidak lagi mendatangkan manfaat bagi masyarakat Sumbawa Barat.(2) Perselingkuhan AMNT dan Pemda melahirkan kesengsaraan bagi masyarakat Sumbawa Barat.

Adapun tuntutan massa aksi sebagai berikut :

(1). Mengembalikan karyawan lokal ke rumah masing-masing, menghapus system lockdown dan mengevaluasi kembali roaster kerja yang tidak manusiawi, dalam rangka restorasi
ekonomi regional, interaksi sosial dan kebebasan beribadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.