Disnakertrans NTB, Pinta Agar  Jaminan Dan Perlindungan Para Pekerja Asal NTB Dijaga Dengan Baik

NTBone.id-Lombok Barat-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Gde Putu Aryadi melepas secara simbolis keberangkatan 20 orang Tenaga Kerja asal NTB tahap pertama  yang telah direkrut PT Abinggo Bintang Buana menuju Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (18/6)

Para pekerja tersebut, diberangkatkan melalui Bandara International Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) menuju Kalteng Jumat pagi dan akan ditempatkan pada perusahaan perkebunan kelapa sawit di Provinsi itu.

 

Pada acara pelepasan itu, Aryadi menyerahkan  bingkisan berupa nomor Telepon dan WA kepada para pekerja dan menitipkan pesan agar menggunakan nomor kontak tersebut untuk melaporkan atau menghubunginya pada kesempatan pertama, jika menghadapi permasalahan di tempat kerja. Terlebih mendapat perlakuan tidak semestinya, atau mengancam keselamatan dan perlindungan terhadap hak-hak para pekerja.

 

“Jika menghadapi masalah ditempat kerja, tolong hubungi kami melalui nomor itu. Kami sebagai pembantu Bapak Gubernur NTB Dr. Zul dan Wagub Umi Rohmi wajib melindungi dan melayani bapak-bapak. Ini menjadi komitmen kami,” tegas mantan Irbansus pada Inspektorat Provinsi NTB itu.

 

Sedangkan kepada  Direktur PT. Abinggo, Nn. Marta, mantan kadis Kominfotik NTB itu juga meminta jaminan akan perlindungan dan keselamatan pekerja asal NTB agar benar-benar dijaga dengan baik sesuai komitmen awal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.