Sinergi TNI – Polri Dan Pemda Gelar Vaksinasi Sukseskan Serbuan Vaksin Nasional dan HUT Bhayangkara

NTBone.id-Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar vaksinasi covid-19 di halaman depan Makodim setempat, Sabtu (26/6). Kegiatan tersebut merupakan wujud peran serta Kodam IX/Udayana di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Vaksinasi tersebut juga dalam mendukung program serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri dan masyarakat serta dalam rangka peringatan HUT ke 75 Bhayangkara yang biasa diperingati pada 1 Juli.

Adapun total penerima suntikan vaksin di Makodim 1628/KSB adalah sebanyak 111 orang , sementara di Polres sebanyak 214 orang.

Dandim 1628/KSB, Letkol CZI Sunardi ST MIP saat diwawancarai di lokasi kegiatan, Sabtu, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yaitu target 1.000.000 vaksin dalam sehari di Indonesia, serta dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Dalam mendukung program ini kami membuka layanan vaksin di Kodim 1628/KSB, sehingga warga yang belum divaksin di sekitar wilayah Taliwang dapat divaksin,” katanya.

Letkol Sunardi juga mengatakan, bahwa bersama Kapolres, pemerintah daerah yaitu Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Asy-Syifa membuka layanan vaksinasi di 10 lokasi termasuk di Polres Sumbawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.