Kritik Asprov PSSI NTB, HBK Nilai Belum Saatnya Liga 3 NTB Berlakukan Tiket Masuk untuk Penonton

NTBone.id-MATARAM-Gelaran Liga 3 NTB yang dimulai pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022, dengan kick off yang dilakukan di GOR 17 Desember, Kota Mataram, sudah mulai bergulir.
Langkah Asprov PSSI NTB yang memberlakukan tiket masuk bagi penonton, menuai kritik keras berbagai pihak. Komersialisasi Liga 3 NTB oleh Asprov PSSI NTB
dinilai belum saatnya, dan dianggap kurang sensitif dalam memahami kondisi kehidupan masyarakat, terlebih masih dalam suasana Covid19, dimana ekonomi masyarakat masih terpuruk dan belum benar-benar pulih.

Salah satu kritik datang dari Chairman Lombok Football Club (Lombok FC), H. Bambang Kristiono, SE (HBK). Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok ini menilai, belum saatnya Liga 3 NTB diberlakukan pembelian karcis, mengingat Liga 3 sifatnya juga yang masih amatir.

Bacaan Lainnya

“Saya berpendapat bahwa karcis buat penonton baru boleh diberlakukan apabila sepakbola NTB sudah berada di level profesional atau Liga 2,” kata HBK, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Asprov PSSI NTB sendiri telah mengumumkan menjual dua kategori tiket selama penyelenggaraan Liga 3 yang diikuti 26 klub yang terbagi dalam empat group masing-masing dua group di P. Lombok dan dua group di P. Sumbawa. Tiket VIP dijual dengan harga Rp 500.000,- dan tiket untuk kelas biasa dijual dengan harga Rp 15.000,- untuk setiap pertandingan.

Tinggalkan Balasan