Polisi Gelar Reka Ulang Pembunuhan Serang Guru Privat Di Perumahan Medas Gunung Sari

NTBone.id-Lombok Barat – Tim Sat Reskrim Polresta Mataram melakukan Reka ulang  terhadap kasus pembunuhan  seorang  guru privat berinisial R warga BTN Citra  Persada Medas, Gunungsari, Lombok Barat, Selasa  (30/08).

Dalam reka ulang sebanyak 27 adegan yang direka ditampilkan, mulai saat pelaku  berinisial S  seorang mandor,  datang mengecek pembangunan rumah yang berada di depan rumah korban, selanjutnya pelaku masuk ke rumah korban.

“Ada sekitar 27 adegan yang di tampilkan mulai dari tersangka berada di luar rumah korban atau tepatnya berada di tempat proyek dimana tersangka bekerja, dan kebetulan sedang mengerjakan pembangunan rumah yang terletak persis di depan rumah korban,” ungkap  Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa SIK .

Lebih lanjut Kadek menjelaskan, setelah pelaku masuk ke dalam rumah korban, dan saat itu pelaku sedang memasak, pelaku dan korban sempat bercanda hingga keduanya melakukan hubungan badan.

“Saat korban meminta untuk dinikahi, karena pelaku mengaku kepada korban masih berstatus lajang, namun pelaku menolak  karena pelaku mengaku sudah beristri dan berkeluarga, hingga keduanya bertengkar,” jelasnya

Lanjut Kadek, saat cekcok korban sempat menggigit hari pelaku, karena terdesak pelaku langsung memukul korban hingga gigit korban terlepas, tak hanya pelaku membenturkan kepala korban hingga tewas di kamar mandi.

“Dari hasil otopsi, ditemukan sejumlah luka lebam bagian wajah dan benturan di kepala, dimana sinkron dengan keterangan pelaku, bahwa kepala korban sempat terbentur di dinding kamar mandi, “ bebernya

Atas perbuatanya pelaku S terancam  pasal 338 KUHP tentang penganiayaan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Untuk tuduhan lainnya seperti 340 KUHP masih dalam proses penyelidikan. Kami melakukan pengembangan apakah ada hal-hal yang menjurus Pembunuhan berencana seperti yang tercantum pada pasal 340 KUHP tersebut,”tutup Kadek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.