Ironman 70.3 Resmi Digelar, Ditlantas Polda NTB Siapkan Rekayasa Lalu Lintasnya

NTBone.id-Mataram- – Kejuaraan triathlon Ironman 70.3 siap digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 8 Oktober mendatang, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengamankan event tersebut.

Sebagai informasi, Kejuaraan triathlon Ironman 70.3 sempat tertunda dua tahun karena pandemi COVID-19. Ajang bergengsi itu, seharusnya berlangsung pada Juli 2020 silam, kemudian diundur Juli 2021, lalu dijadwal ulang lagi pada Juli 2022, akhirnya benar-benar baru bisa digelar pada 8 Oktober nanti. Saat pelaksanaan nanti, akan banyak ruas jalan yang akan ditutup dan dialihkan arusnya, guna memperlancar kejuaraan tersbut.

Terutama jalur Senggigi menuju Pemenang Lombok Utara, untuk sementara jalur tersebut akan dialihkan ke Pusuk, kecuali untuk warga sekitar. Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, Selasa (21/9/2022) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk perhelatan tersebut.

“saat Ironman berlangsung, kita akan melaksanakan penutupan jalan, di pertigaan Montong, kendaraan yang akan menuju Lombok Utara akan kita alihkan ke jalur Pusuk, kecuali warga setempat,” ujarnya kepada media ini, Rabu (21/9/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.