Tiga Mahasiswa Dari STAI Kediri Tewas Tenggelam Di Pantai kelui

NTBone.id-Lombok Utara- Tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai kelui Dusun kelui Desa Malaka Kabupaten lombok utara, NTB. Minggu (2/10).

Ketiga korban merupakan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) kecamatan Kediri  kabupaten lombok barat, ketiga korban bersama dua temannya yang berhasil diselamatkan tengah asyik berenang Pantai kelui.

“Pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022 pukul 16.30 bertempat di Pantai klui Dusun kelui Desa Malaka Kabupaten lombok utara telah terjadi kasus tenggelamnya 5 Orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kediri yang mengakibatkan 3 Orang Meninggal Dunia,” ungkap Kakan SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Adapun kronologis kejadian berawal korban bersama rekan- rekannya dari Univ STAI al amin kediri lobar sedang berenang d pantai, satu orang atas  Dedi Irawan berteriak meminta bantuan kemudian dibantu oleh dua orang rekannya Awan Purwanto dan Aiman Gazali, saat melakukan pertolongan korban Awan Purwanto mengalami kelelahan mengakibatkan ikut tenggelam.

“Dan korban Aiman Gazali karena merasa tidak sanggup akhirnya kembali untuk meminta bantuan, tiba-tiba salah satu rekan Aibra Alby Alqy ikut membantu namun mengalami kelelahan yang mengakibatkan ikut menjadi korban tenggelam,” jelasnya

Sementara itu dua korban Izror dan Joni Muhandar mencoba membantu namun merasa tidak kuat akhirnya kembali menuju pantai untuk meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

“Setelah sekitar 30 menit pencarian satu persatu korban ditemukan dan langsung dibawa ke puskesmas nipah, saat ini ke 3 korban kondisi meninggal dunia dan berada di Puskesmas Nipah,”ujarnya

Adapun identitas para korban meninggal  Eibra Alby Alqy iqsan, Dedy Irawan, dan Awan Purwanto mereka masih berusia 19 tahun. Sedangkan dua yang selamat atas nama Joni Muhandar, Izrar, dan M Aiman Gazali.

Tinggalkan Balasan