Implementasikan Nilai Luhur Pancasila Melalui Parade Berbusana Adat WHDI Se-Pulau Lombok

NTBone.id-MATARAM, BL – Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Lombok, Fraksi PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat bakal menggelar sayembara parade berbusana adat Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) di Pulau Lombok.

Menariknya, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, menyerahkan secara langsung terkait teknis hingga kriteria penilaian sayembara berbusana adat tersebut pada jajaran WHDI.

“Nanti, semua hadiahnya, mulai dari juara satu, dua dan tiga, dari saya secara langsung. Tapi, tolong para pesertanya itu adalah seluruh Perwakilan WHDI di kecamatan di Pulau Lombok, baik itu Kota Mataram, Lombok Barat (Lobar), Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Tengah (Loteng). Mulai dari sekarang, silahkan digagas sayembara itu,” ujar H. Rachmat Hidayat saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama jajaran pengurus WHDI Kota Mataram di lantai II Gedung PHDI NTB di Mataram, Minggu Petang (6/11).

Menurut Rachmat, digagasnya sayembara parade berbusana adat WHDI itu, lantaran ia sangat peduli terhadap keberlangsungan adat istiadat hingga kebudayaan yang menjadi tradisi umat Hindu di Provinsi NTB.

Selain itu, ia berkeinginan bahwa tradisi kebudayaan itu harus tertanam pada jati diri generasi muda umat Hindu.

Tinggalkan Balasan