Semarak dan Meriah, Rachmat Hidayat Syiarkan Empat Pilar Kebangsaan Melalui Musik dan Lagu Keroncong

NTBone.id-MATARAM-Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pulau Lombok. Kali ini, sosialisasi digelar dengan cara yang unik. Tokoh kharismatik Bumi Gora tersebut menggelar syiar Empat Pilar Kebangsaan melalui musik dan lagu keroncong.

“Sebagaimana ilmu pengetahuan, kesenian juga menjadi salah satu istrumen yang turut memajukan bangsa,” kata Rachmat.

Sosialisasi dengan tema “Senandung Keroncong untuk Empat Pilar Kebangsaan” tersebut digelar di Mataram, Senin (28/11/2022) malam. Hadir dalam sosialisasi para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kelompok perwakilan masyarakat dari sejumlah kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Rachmat menegaskan, dirinya ingin sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan menyasar sebanyak mungkin kelompok masyarakat di Pulau Lombok. Para pencinta dan penikmat lagu keroncong adalah salah satu kelompok masyarakat yang juga dinilai Ketua DPD PDIP Perjuangan tersebut perlu juga disasar tentang betapa pentingnya pengalaman Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tinggalkan Balasan