Lewat Program Aspirasi, Rachmat Hidayat bantu rehab dan perbaiki 29 Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) di Sokong dan Medana Lombok Utara.

NTBone.id-Lombok Utara – Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDIP, H Rachmat Hidayat kembali melakukan Aksi Kemanusiaan membantu rehab dan perbaiki rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) kepada 29 KK di desa Sokong dan desa Medana, Lombok Utara . Uluran tangan Rachmat Hidayat semata dilandasi oleh sentuhan nuraninya melihat masih banyak warga desa KLU yang belum memiliki rumah layak huni.

Bantuan Rutilahu tadi siang , Minggu 11 Desember 2022, diserah-terimakan secara simbolis melalui penyerahan 4 buku tabungan kelompok di rekening Bank Mandiri oleh Rachmat Hidayat kepada 4 kelompok penerima Rutilahu sebagai wujud pertanggungjawaban dirinya telah menunaikan janjinya membantu warga KLU, khususnya yang tidak memiliki rumah layak huni.

“Saya berjanji untuk tahun depan ada banyak program dan kegiatan yang akan saya turunkan ldi KLU di antaranya, Bantuan UMKM, Rutilahu tahap kedua, Bantuan untuk Disabilitas, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan aneka jenis kegiatan lain sesuai Tupoksi Komisi VIII
,” kata Rachmat Hidayat di kantor DPC PDIP Lombok Timur , Minggu 11 Desember 2022

Rachmat kemudian meminta kepada 4 kepala dusun dari 2 desa yakni desa sokong dan medane yang hadir untuk mendata warganya yang layak diberi bantuan UMKM tahun depan lewat aspirasinya, khususnya untuk pedagang kecil/tradisional dan bakulan. Masing-masing dusun misalnya 10 UMKM.

“Saya minta kepada I Made Kariyase , anggota DPRD KLU dari PDIP untuk mengkoordinir kebutuhan kepala dusun terkait bantuan Rutilahu maupun UMKM untuk tahun depan,” ucap Rachmat disambut tepuk tangan oleh warga yang hadir.

Kehadiran Rachmat di Kantor DPC PDIP KLU didampingi oleh Hakam Ali Niazi dan Raden Nuna Abriadi , Anggota DPRD NTB dari PDIP dapil KLU dan Lobar. Nampak sejumlah Pengurus DPC PDIP KLU hadir juga.

Tinggalkan Balasan