Romo Benny Susetyo Nilai PDI Perjuangan Partai yang Paling Konsisten Menjaga Ideologi Pancasila dan Merawat Keberagaman

Jakarta-Romo Benny Susetyo memberi apresiasi tinggi kepada Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat. Politisi senior NTB tersebut dinilai sebagai tokoh Bumi Gora yang selama lebih dari tiga dekade, memiliki dedikasi dan kiprah yang sangat konsisten dalam menjaga ideologi Pancasila dan merawat keberagaman di NTB.

“Dukungan penuh saya untuk Pak Rachmat yang sudah begitu konsisten menjaga ideologi Pancasila dan menjaga keberagaman di Nusa Tenggara Barat,” kata Romo Benny.

Hal tersebut disampaikan langsung Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ini dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Sekjen PDI Perjuangan, Kantor DPP PDIP Jalan Sutan Syahrir, Manteng, Jakarta Pusat, Sabtu Akhir Pekan Lalu (17/12/2022). Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Bagi Romo Benny, dengan kiprah tokoh-tokoh seperti Rachmat Hidayat, maka Indonesia tetap dan akan terus bersatu. Tidak akan bisa terpecah belah.

“Kebhinnekaan itu sesuatu yang sudah ada dalam rahim kita. Sejak lahir bangsa kita sudah bhinneka,” imbuh tokoh yang gencar menyuarakan Pancasila hingga ke pelosok negeri ini.

Karena itu, jika kini Rachmat getol menyuarakan pentingnya keberagaman dengan menyasar kalangan generasi muda Bumi Gora, hal tersebut dinilai Romo Benny sudah sangat sesuai dengan habituasi Bangsa Indonesia yang memang terlahir sebagai negara majemuk.

Ditegaskannya, di era kekinian, jika berbicara tentang kebhinnekaan, maka memang sudah seharusnya dalam konteks bagaimana anak-anak muda didorong membagun kesadaran tentang kebhinekaan lewat kreasi mereka. Bisa melalui kreasi kebudayaan, kreasi seni, dan kreasi-kreasi yang mencoba memberikan kontribusi tentang nilai kebhinnekaan dalam arti Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda dalam etnis, suku, dan budaya.

Tinggalkan Balasan