Rachmat Hidayat Bantu Pembangunan Fasilitas Pendidikan Senilai Rp 352 Juta untuk STIT Palapa Nusantara di Lombok Timur

NTBone.id-LOMBOK TIMUR-Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat meresmikan penggunaan ruang kantor Yayasan Pondok Pesantren Palapa Nusantara di Desa Selebung, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Senin (2/1/2023).

Ruang kantor yang juga menjadi bagian dari fasilitas pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Palapa Nusantara tersebut dibangun melalui dana aspirasi Rachmat Hidayat selaku Anggota Komisi VIII DPR RI senilai Rp 352 juta, bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan NU Care-LazizNU.

“Pembangunan ruang kantor ataupun ruang kelas baru melalui program dana aspirasi ini sudah menjadi komitmen saya pribadi. Inilah ikhtiar kita agar generasi muda penerus bangsa dapat belajar dengan layak,” kata Rachmat.

Tokoh kharismatik Bumi Gora ini didaulat menggunting pita menandai peresmian penggunaan ruang kantor tersebut. Dalam peresmian ini, Rachmat didampingi Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur Ahmad Amrullah, yang juga merupakan pengusaha muda putra Rumbuk.

Rachmat menegaskan, dirinya akan terus memperhatikan STIT Palapa Nusantara, salah satu institusi penyelenggara pendidikan tinggi di Gumi Patuh Karya. Politisi senior NTB ini menegaskan, pada perguruan tinggilah, generasi muda dapat menimba ilmu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Di perguruan tinggi, mereka akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang tidak pernah didapatkan di bangku SD hingga SMA.

Tinggalkan Balasan