Mantan Kades Kuripan Lalu Maiwarte Lumpuh, Rachmat Hidayat Datang Bawakan Kursi Roda Elektrik Warna Merah

NTBone.id-LOMBOK BARAT-Aksi kemanusiaan Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat terus berlanjut di Lombok Barat. Setelah sehari sebelumnya melakukan aksi kemanusiaan dengan menggelar dapur umum dan menyantuni anak yatim dan janda miskin sebagai rangkaian rasa syukur dan kebahagiaan atas HUT PDI Perjuangan ke-50 dan Ultah Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri ke-76. Kali ini, Rachmat membagi kursi roda elektrik di Gumi Patut Patuh Patju.

Selasa (24/1/2023) pagi, Rachmat bergegas menyambangi Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Di desa ini, Rachmat membesuk mantan kepala desa Kuripan yang begitu dicintai warganya, Lalu Maiwarte. Tokoh dengan nama yang begitu legendaris tersebut sedang sakit. Diserang stroke, kakinya tetiba lumpuh.

Rachmat membawa bantuan kursi roda elektrik untuk Lalu Maiwarte, dan menyerahkannya langsung kepada Kepala Desa Kuripan yang menjabat dari tahun 1979 hingga 1997 tersebut.

“Begitu mendapat informasi kalau beliau, Lalu Maiwarte terkena serangan stroke dan menderita lumpuh, saya langsung telepon ke Kemensos untuk dikirimkan kursi roda elektrik. Alhamdulillah, tidak butuh waktu lama, kursi roda elektrik ini sudah bisa dipakai oleh beliau hari ini,” kata Rachmat di sela-sela penyerahan.

Kedatangan Rachmat diiringi sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan Lombok Barat yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris DPC, Lalu Muhammad Ismail dan Nyoman Widhi Arsana. Tampak hadir juga Baiq Nurjani, Anggota DPRD Lombok Barat dari PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan